Zlatan Ibrahimovic Rendahkan Kejuaraan MLS

Pemain dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic, senantiasa sanggup mengucurkan komentar kontroversial. Paling baru dia merendahkan kejuaraan Major League Soccer (MLS). Menariknya komentar itu dia lontarkan saat ia tengah berseragam Los Angeles Galaxy.

Zlatan Ibrahimovic belum lama ini menyarangkan goal sensasional di MLS. Dia menyarangkan goal via tembakan salto kala LA Galaxy melawan San Jose Earthquakes Sabtu silam.

Namun sehabis laga dia malah meluncurkan komentar yang dapat saja membikin pecinta MLS kepanasan. Dia menyatakan jika piala yang dia menangkan sejauh ini lebih banyak dari turnamen kasta paling tinggi di Amerika Serikat itu.

“Saya tiba menuju sini sebab aku telah memenangkan sejumlah piala. Aku bergabung menuju sini bukanlah untuk bersantai. Inilah aku, yang telah memenangi 33 piala sepanjang ini dan aku kira aku memenangkan lebih banyak piala dibanding turnamen MLS sepanjang ini, ” tutur Ibrahimovic sebagaimana ditulis AS, Minggu (30/6/2019).

Pastinya apa yang dibilang mantan bintang AC Milan dan Inter Milan cuma bersifat candaan semata. Namun apabila mengetahui sejarah, apa yang dia ucapkan merupakan kenyataan. Sepanjang berkarier di dunia sepakbola profesional semenjak 1999 lalu dia telah memenangai 33 piala.

Sementara turnamen MLS baru memenangkan 28 trofi. Hal itu tidak lepas dari turnamen yang belum lama dibuka pada 1996 lalu. Tim yang tersukses di Negara Paman Sam sepanjang ini merupakan LA Galaxy dengan menjuarai 5 piala. Tempat ke 2 disusul tim ibukota, DC United dengan 4 piala.