Valverde Beri Suport Buat Lopetegui

Valverde Beri Suport Buat Lopetegui

Jabatan pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui yang berada pada ujung tanduk ternyata membikin juru tak-tik Barcelona, Ernesto Valverde bersimpati padanya. Menurut pendapatnya, Lopetegui tidak layak ditendang lantaran rentetan pencapaian negatif yang diterima oleh Los Blancos pada sejumlah laga terbaru.

Hasil negatif kontra Barcelona menjadikan Real Madrid sekarang cuma bisa mendapat 1 kemenangan melalui 7 laga terakhirnya. Selain itu, Real Madrid cuma bisa menyarangkan 4 goal melalui 7 laga terakhirnya. 3 dari 4 goal itu dilesakkan oleh Marcelo.

“Aku sudah berada pada posisinya sekarang. Jadi, aku memahami seberapa berat kondisi sekarang buat Julen. Saat satu kesebelasan tidak bisa mendapat kemenangan, maka nasib dari manajer berada pada ujung tanduk. Inilah sepakbola modern,” tutur Valverde dilansir melalui Marca.

“Situasi yang sekarang tengah dihadapinya dapat aku hadapi di dalam waktu 3 minggu ke depan. Moga-moga, Julen dapat menjaga posisinya dan masih jadi juru tak-tik di Santiago bernabeu. Buat aku pribadi, dia tidak layak disingkirkan,” lanjut lelaki 54 tahun itu.

Di dalam sejumlah pekan terbaru, surat kabar di Spanyol memang terus memberitakan jika Lopetegui bakal kehilangan jabatannya di Real Madrid. Bekas pelatih tim nasional Spanyol itu dianggap tidak bisa jadi pengganti jabatan yang diwariskan oleh Zinedine Zidane.

Marca memberitakan jika Lopetegui bakal diberhentikan pada hari Senin. Kabar itu memberitakan jika Antonio Conte bakal jadi pengganti jabatan dari lelaki 52 tahun itu.