Valencia Selekasnya Resmikan Kedatangan Mangala

Masa depan Eliaquim Mangala yang tidak masuk di dalam plan Manchester City untuk kompetisi musim 2019-20 telah menemui titik terang. Bintang dari Prancis ini sedikit lagi bakal jadi bintang baru Valencia.

Di dalam 3 kompetisi musim terbaru, Eliqauim Mangala memang tidak jadi opsi inti Pep Guardiola di jantung pertahanan Manchester City. Mangala sampai-sampai tidak berhasil mengoleksi 1 juga performa pada kompetisi musim 2018-19 silam walau tidak dihantam cedera fatal.

“Valencia telah mencapai kata sepakat dengan Eliaquim Mangala untuk bersatu menuju sini dengan perjanjian kontrak sampai tahun 2021. Kontrak ini masih cukup tertunda sebab adanya sejumlah berkas yang tak kunjung habis diurus, ” tulis pengakuan resmi Valencia.

Mangala sendiri mengklaim amat bahagia sebab dapat selekasnya balik lagi memperkuat Los Che. Anggapannya, para punggawa Valencia amat menghargai kualitasnya menjadi salah satu bek.

“Saya memang mau balik lagi berlaga di Mestalla. Di sini, aku punya rekan-rekan yang amat menghargai kualitas aku. Di samping itu Valencia jua senantiasa dapat kompetitif di papan atas klasemen LaLiga, ” tutur Mangala dilansir dari Diario AS.

Valencia sendiri tidaklah tim yang asing untuk Mangala. Bintang berumur 28 tahun ini pernah membela Los Che dengan pamor loan pada kompetisi musim 2016-17 silam. Saat itu, Mangala sukses mengoleksi 30 performa di turnamen LaLiga.

Di samping Los Che, Mangala jua sempat memperkuat Everton dengan status loan di tahun 2018. Tapi, dia tidak berhasil memperlihatkan performa paling bagusnya bareng The Toffees dan cuma bisa mengoleksi 8 performa di Premier League.