Thierry Henry: Pep Guardiola Inspirasiku

Thierry Henry: Pep Guardiola Inspirasiku

Manajer anyar AS Monaco, Thierry Henry menyatakan bahwa Pep Guardiola merupakan inspirasinya di dalam hal memoles pemain. Henry akan mengawali karier kepelatihannya di Prancis kampanye musim mendantang.

Diberitakan BolaSport. com melalui BBC, Henry yang mengawali karier berlaga profesionalnya di AS Monaco, sekarang sudah kembali menuju tim Prancis itu menjadi pelatih usai klub memecat Leonardo Jardim.

Mantan bintang berumur 41 tahun ini sempat bermain di bawah pengawasan Pep Guardiola selama memperkuat Barcelona.

Henry memandang Pep Guardiola merupakan referensi buat dia saat ini.

“Pep merupakan referensi, untukku, ” tutur Henry diberitakan BolaSport. com melalui BBC.

Henry sudah menandatangani kontrak bersama tim yang dijuluki Les Rouge et Blanc (Si Merah dan Putih) sampai Juni 2021 serta pergi dari tugasnya menjadi asisten pelatih Belgia.

Bekas ujung tombak serta kapten Arsenal itu pernah menghantarkan AS Monaco menjuarai piala Ligue 1 di tahun 1997.

Henry bakal memimpin Monaco buat pertama kali ketika menghadapi Starsbourg pada lanjutan Ligue 1 di Sabtu (20/10/2018), sebelum laga liga Champions melawan Club Brugge 4 hari kemudian.

“Tidak ada benar ataupun salah, inilah referensi buat aku, ” tutur Henry mengenai niatnya untuk mereplika pendekatan Guardiola.

Legenda Arsenal ini tercatat menyarangkan 51 goal di dalam 123 performa buat Les Bleus serta gantung sepatu menjadi pesepakbola di Desember 2014 untuk kerja menjadi salah satu pandit di stasiun televisi, sebelum gabung di dalam staf kepelatihan Belgia di tahun 2016.