Tahan Imbang Chelsea, Silva Puji Mina

Tahan Imbang Chelsea, Silva Puji Mina

Everton dengan perjuangan keras berhasil menahan seri Chelsea. Marco Silva, juru tak-tik Everton memberi kredit tersendiri buat Yerry Mina.

Pertandingan menghadapi Chelsea jadi pertandingan pertama buat Mina untuk Everton semenjak menit pertama. Dia direkrut petinggi Everton melalui Barcelona di bursa transfer pemain pada musim panas ini. Mina sempat diturunkan ketika menghadapi Brighton jadi pemain pengganti.

“Dia mengerjakan yang aku inginkan. Itu laga perdananya semenjak menit pertama di dalam 3 ataupun 4 bulan terbaru dan ia memperlihatkan kemampuannya,” puji Silva dilansir melalui Sky Sport.

Silva berpikir Mina tidak cuma piawai saat tidak menguasai bola, tapi dia pun paham kapan mesti memberi operan. Dia pun mengatakan Mina berhasil mengerjakan seluruh instruksi yang dia berikan.

“Dia amat bagus kala menguasai bola serta ia merupakan bintang yang punya kemampuan kala menguasai bola. Malahan saat tidak menguasai bola pun, dia mengerjakan apa pun yang kita rencanakan,” lanjutnya.

Di samping Mina, Silva berpikir performa seluruh anak buahnya amat bagus. Mendapat 1 angka sudah cukup untuk mereka buat kembali meningkat dibanding sebelumnya.

“Kita dapat selalu meningkat seperti team yang kita dambakan. Kita pun dapat jadi penghalang (untuk kesebelasan lain) saat kita bertanding seperti ini (melawan Chelsea). Kami punya 1 tujuan saat hadir menuju ke sini: merebut kemenangan,” ungkapnya.

Pencapaian seri itu menghantarkan Everton ada pada tempat kesembilan dengan memperoleh 19 angka. Selisih 1 angka dari Setan Merah yang baru saja menerima kekalahan melalui Manchester City.