Spanyol Susah Payah Kalahkan Bosnia-Herzegovina

Spanyol mesti menanti sampai babak ke 2 buat menyarangkan satu-satunya goal di partai uji coba menghadapi Bosnia-Herzegovina. Bermain di Estadio Gran Canaria, hari Senin (19/11) malam, Isco dkk unggul bersama score tipis 1-0.

La Furia Roja kewalahan menembus barisan defensif lawannya selama fase perdana. Padahal, juara Piala Dunia 2010 itu setingkat lebih mendominasi penguasaan bola bersama 68 persen. 6 tendangan yang dilepas pemain Luis Enrique tidak 1 pun berujung goal.

Dominasi Spanyol di 45 menit perdana pun nampak dari total operan yang mereka buat. Total tersedia 413 operan tepat sasaran yang dikerjakan Isco dkk. Jumlah itu jauh setingkat lebih besar ketimbang Bosnia yang cuma mencatat 203 umpan sampai jeda paruh pertama dengan score kaca mata.

Brais Mendez membuka keunggulan tuan rumah. Masuk sebagai pengganti Suso saat laga sudah berjalan hingga menit ke-59, bintang berumur 21 tahun itu berhasil membobol jalan Ibrahim Sehic saat laga sudah berjalan hingga menit ke-75. Sampai penghujung pertandingan, tidak tersedia lagi goal yang tercipta melalui ke 2 kesebelasan.

Hasil positif itu sekaligus jadi pelipur lara untuk Spanyol yang di 2 laga terbaru terus menerima kekalahan dari Inggris serta Kroasia. Bedanya, 2 hasil negatif itu adalah salah satu bagian dari agenda UEFA Nations League yang menyandang status kompetisi resmi.