Sebelum Gantung sepatu, Busquets Pertimbangkan Bermain di MLS

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memiliki rencana tak menyelesaikan kariernya bareng Blaugrana. Busquets menimbang meneruskan kariernya di Major League Soccer sebelum pensiun.

Sergio Busquets mengerti umurnya tidak lagi muda, sekarang dia masuk ke umur 30 tahun. Busquets mengawali debut bareng kesebelasan inti Barcelona semenjak tahun 2008 dan melihat wonderkid bakal sebagai pengganti tugasnya. Malahan Blaugrana sudah resmi mendaratkan Frenkie de Jong yang bermain di tempatnya.

Di samping itu, fisik Busquets tidak pasti bisa kerap mengikuti ritme performa tempo tinggi Blaugrana. Di dalam sebuah wawancara dengan Sports Illustrated diberitakan AS dilansir Football5Star. com, Busquets mengakui menjadi fans Major League Soccer dan mempertimbangkannya sebagai opsi selanjutnya usai kesepakatan kontrak bareng Blaugrana habis pada 2023.

“Saya terus ucapkan jika aku takkan diposisikan pada fungsi ke 2 bareng Blaugrana. Saat ambisi sudah berakhir ataupun aku tak kembali meraihnya, maka aku bakal mengundurkan diri dengan perasaan puas atas apa yang sudah aku beri pada tim. ” tutur Busquets.

Tapi, saat dikonfirmasi soal kapan bakal pindah, Busquets tak mengetahui dengan jelas. Namun begitu, dia menganggap Major League Soccer adalah liga yang berkembang dan menantang.

“Anda tak bisa mengira namun aku fans Amerika Serikat. Sepakbola di sana senantiasa meningkat dan kompetitif. Format play-off berbeda ketimbang umumnya, dan ini membikin aku berminat. ” terang Busquets.

Sebelum menyelesaikan obrolan, Sergio Busquets mengatakan tim yang di miliki oleh David Beckham, Inter Miami, bisa jadi pilihannya. Di samping dekat dengan pantai, proyek raksasa yang dikembangkan Beckham menarik minatnya.