Sanjungan Sarri buat Hazard yang Ingin Bertahan

Sanjungan Sarri buat Hazard yang Ingin Bertahan

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengakui bahagia dengan performa Eden Hazard secara keseluruhan. Bukan cuma kala menyerang, Sarri pun menilai Hazard main amat bagus menolong lini bertahan. Ia memberikan pujian performa Hazard kala Chelsea memperoleh hasil seri 1-1 melawan Liverpool akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Hazard jadi pahlawan kemenangan The Blues pada turnamen Carabao Cup, juga vs Liverpool. Ia menyarangkan goal menghantarkan Chelsea yang menutup pertandingan dengan score 2-1, dan Liverpool tereliminasi.

Ketagguhan Hazard berlanjut 2 hari kemudian, kali ini pada ajang Liga Premier Inggris. Ia lagi-lagi membuat goal pembuka pada menit ke-25. Tapi hasil positif Chelsea sirna kala Daniel Sturridge membuat goal balasan pada menit akhir laga.

Sarri juga yakin Hazard bakal kerap menjadi salah satu bagian vital teamnya kampanye musim ini.

Menurut Sarri, Hazard merupakan tipikal pesepakbola yang dapat menolong mengembangkan kualitas pesepakbola lain. Hazard merupakan jaminan goal, serta akhirnya bakal ada beberapa bintang Chelsea yang menyumbangkan goal lantaran bantuan Hazard.

“Saya amat senang dengan penampilan bertahan Hazard hari itu (vs Liverpool), terutama di babak ke 2,” buka Sarri pada fourfourtwo.

“Saya kira di penghujung kompetisi team saya bakal punya 4, 5 penggawa yang dapat menyarangkan lebih dari sepuluh goal. Dan itu bukanlah cuma tentang Hazard.”

“Tentu, Hazard merupakan yang pertama, namun aku kira Pedro, Willian, Morata, bakal menyarangkan lebih dari sepuluh goal,” lanjutnya.

Selain itu, Sarri pun mengatakan tentang kesempatan Chelsea kampanye musim ini. Pada kampanye musim perdananya melatih Chelsea, Sarri mengaku empat besar bukan target gampang. Lantaran, menurutnya Liga Premier Inggris merupakan tempatnya klub-klub paling baik di Eropa.

“Di sini (Liga Inggris) ada 6 ataupun 7 klub kelas elit, kelas atas di Eropa, tidak cuma di Inggris, jadi tak gampang menembus menuju zona Liga Champions. ”

“Tentu team saya perlu berusaha, coba mendekati mereka serta coba senantiasa tumbuh,” pungkasnya.

Chelsea sekarang mempersiapkan diri bertandang menuju kamp Videoton pada turnamen Liga Europa, Jumas (5/10) nanti.