Rooney: Ada Bekas Bintang Tim Nasional yang Ingin Inggris Gagal

Rooney: Ada Bekas Bintang Tim nasional yang Ingin Inggris Gagal

Wayne Rooney sedang merasakan karier indah di Amerika Serikat. Meski telah berumur 33 tahun, mantan leader Everton itu kenyataannya masih menjadi nyawa vital timnya sekarang, DC United. Dan walau pun begitu, bintang legendaris Inggris itu kenyataannya masih terus melihat timnasnya berlaga. Menjadi mantan leader tim nasional, ia mengalami sesuatu yang mengesankan menonton tim nasional sebagai pendukung.

“Rasanya mengesankan menonton tim nasional berlaga. Terbaru aku melihat mereka berlaga, aku tidak menjadi salah satu bagian dari mereka dan berumur sekitar 16 ataupun 17 tahun. Jadi, buat balik lagi melihat tim nasional menjadi pendukung dibanding melakoni pertandingan menjadi pesepakbola, merupakan pengalaman yang mengesankan. Ini amat menyenangkan untuk aku dapat melihat serta menyuport mereka,” tutur Rooney dilansir melalui BBC Sport.

Di samping bercerita mengenai keseruannya melihat tim nasional bertanding, dia pun berujar jika tersedia bekas bintang tim nasional pada generasinya yang mau Inggris tidak berhasil.

“Di Piala Dunia 2018 silam, aku paham terdapat bekas bintang yang telah gantung sepatu dari tim nasional tak mau Inggris berprestasi. Mereka menyatakan ini pada aku secara langsung. Namun sebagai pendukung tim nasional, aku senantiasa mau negeri Ku melaju jauh. Malahan, aku mau mereka melaju menuju partai puncak karena dalam laga puncak, semua dapat terwujud. Bagi aku, apa yang sudah dicapai di Rusia kemarin amat membangun kembali kebanggaan kami selaku rakyat Inggris,” imbuh top score sepanjang masa tim nasional Inggris itu.