Pickford Sebut Tembakan penalti Pogba Mudah Ditebak

Pickford Sebut Tembakan penalti Pogba Mudah Ditebak

Paul Pogba jadi sorotan publik usai tidak berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan melawan Everton penghujung minggu kemarin. Pada pertandingan itu, Setan Merah memperoleh penalti pada paruh pertama usai Anthony Martial dilanggar pada kotak terlarang. Tendangan penalti pada menit ke-27 tersebut dieksekusi oleh Pogba dan dapat ditepis oleh penjaga gawang Everton, Jordan Pickford. Meski begitu, bola rebound bisa dilanjutkan Pogba jadi goal.

Tentang tendangan penalti mantan bintang Juventus tersebut, Pickford mengungkapkan jika dia telah mengantisipasi hal tersebut.

“Ketika ia membuat ancang-ancang penaltinya, aku sudah dapat menebak arahnya dan menyelamatkan tendangan penalti tersebut. Namun sayang, dia memanfaatkan bola rebound lalu mencetak goal lewat itu. Sebelumnya, aku telah riset gaya tendangan penalti Pogba. Meski ia mengarahkan itu menuju sebelah kanan ataupun menuju sebelah kiri, aku paham aku bakal memiliki peluang membuat penyelamatan itu. Namun sayang, arah rebound itu yang aku tak perkirakan,” tutur Pickford dilansir melalui website resmi klub.

Ancang-ancang tendangan penalti Pogba memang viral serta jadi lelucon. Malahan, 28 langkah yang dilakukan sang pemain berposisi gelandang itu sebelum mengeksekusi penalti jauh setingkat lebih lambat dari sprint 100 meter Usain Bolt yang finis dibawah sepuluh detik. Hal itu yang lantas membikin pemain berposisi gelandang tim nasional Prancis itu jadi olok-olok di jagat maya.

Setelah pertandingan, bintang yang pernah belajar di akademi Le Havre itu menjelaskan perihal tendangan penaltinya yang aneh tersebut.

“Aku sebetulnya berupaya membikin mental penjaga gawang menjadi naik turun dengan ancang-ancang seperti ini. Namun pada nyatanya, itu tidak berhasil. Ke depan, aku mesti merubah metode ku di dalam mengambil sepakan penalti,” tutup Pogba dilansir dari Goal.