Pesepakbola yang Tengah Mengalami Sakit Parah

Pesepakbola yang Tengah Mengalami Sakit Parah

Pesepakbola yang Tengah Mengalami Sakit Parah – Belum lama ini dunia sepakbola terutama di Inggris tengah bersedih setelah seorang bocah berusia 6 tahun mempunyai nama Bradley Lowery meninggal dunia akibat dari penyakit kanker yang sudah lama ia derita. Walaupun seorang fans Sunderland, tetapi Lowery memiliki ruang sendiri di hati semua pecinta sepakbola terlebih di Premier League. Bersahabat dengan Jermain Defoe, ia pun pernah memperoleh titel Goal of The Month saat ia sukses mengambil tendangan penalti ke gawang Asmir Begovic di bulan Desember tahun lalu. Selain Lowery, sejumlah nama pemain sepakbola inilah yang juga tengah melawan penyakit yang sedang mereka derita.

Lucas Silva – Pemain muda yang didatangkan Real Madrid dari klub asal Brazil, Cruzeiro, ini didiagnosa mendapati masalah pada detak jantungnya. Hal itu terkuak ketika proses tes medis saat ia bakal menjalani masa pemimjaman ke klub Portugal, Sporting Lisbon. Walau sempat mengaku pensiun dini dari dunia sepakbola, lelaki 24 tahun ini kesudahannya kembali ke sepakbola dan sekarang bermain untuk klub Cruzeiro.

Mario Gotze – Pesepakbola ini ternyata menderita penyakit Myopathy. Penyakit yang menjadikan penderitanya merasakan kelumpuhan otot, nyeri, bengkak sampai kram yang disebabkan dari dehidrasi, infeksi dan kram otot. Penyakit ini diderita Mario Gotze pada pertengahan Februari 2017 silam dan setelah nyaris 5 bulan menjalani terapi, ia akhirnya sanggup kembali berlatih bareng Borussia Dortmund.

Yeray Alvarez – Bek Athletic Bilbao, Yeray Alvarez, mederita kanker testis semenjak bulan Desember tahun 2016. Akibat penyakitnya, pemain berusia 22 tahun itu harus rela kehilangan testikelnya sebab sudah tidak berguna lagi dan juga untuk meminimalisir penyebaran penyakit yang lebih parah. Usaha agar sembuh dari penyakit ini juga mendapat sokongan dari rekan-rekan Alvarez di klub. Skuad Athletic Bilbao secara kompak mencukur rambut di kepalanya guna membantu Yeray yang sedang melakukan kemoterapi.

Carl Ikeme – Kiper Wolverhampton Wanderers, Carl Ikeme, diberitakan menderita leukimia akut dan sekarang sedang menjalani sekian banyak rangkaian kemoterapi. Bersama Wolves, Ikeme telah melakoni lebih dari 200 laga di Championship, divisi kedua sepakbola Inggris.

Abdelhak Nouri – Youngster Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, mendapat perawatan medis setelah pingsan di tengah lapangan ketika menjalani laga pra musim melawan Werder Bremen. Setelah dievakuasi memakai helikopter ke rumah sakit terkedat, pihak klub Ajax mengkonfirmasi bahwa pesepakbola berusia 20 tahun ini menderita aritmia jantung dan sekarang kondisinya telah berangsur membaik.

Dane Milovanovic – Pemain berpaspor Australia ini merasakan gangguan mental setelah mengalami benturan dengan pemain lain ketika Madura United menang 6-0 atas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Gojek-Traveloka. Akibat penyakitnya ini Dane nyaris melakukan bunuh diri dan sekarang ia sedang menjalani perawatan di Australia di dampingi oleh dokter yang menanganinya, Catriona Kneeland.

Aaron Lennon – Mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasakan stress berat dan mesti menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit The Priory yang terletak di Darlington, Inggris. Setelah perlahan membaik, Lennon akhirnya dapat kembali menjalani latihan pra musim bersama dengan Everton. Tak lupa ia pun menyampaikan ucapan terimakasih untuk seluruh fans, pemain dan staff yang terus mendukungnya melewati akun twitter pribadinya.

Sekian yang dapat kami beritakan. Semoga artikel yang kami sajikan ini, dapat menambah wawasan para pembaca sekalian. Jangan Lupa klik tombol share ya. Artikel ini kami sadur dari Sumberbola.com, yang merupakan portal berita sepak bola berbahasa Indonesia. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami. Salam olahraga!!!