Perbedaan Guardiola dan Kovac Versi Thiago Alcantara

Pemain berposisi gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, menyatakan jika Pep Guardiola dan Niko Kovac punya metode pelatihan yang amat lain. Dia juga berupaya untuk menggunakan ilmu yang diraih dari ke 2 juru tak-tik ini di tiap-tiap laga Bayern.

Walau telah tidak lagi melatih Bayern, dampak Pep Guardiola di Bavaria terus dapat dirasakan sampai sekarang. Niko Kovac juga sering kali dikatakan berupaya untuk menggunakan sistem permainan khas Guardiola ke tiap-tiap laga Bayern.

“Pep amat rutin bekerja dengan memperlihatkan sebuah video yang berisi seputar dimana kami mesti ada di tiap-tiap menit dan mengerjakan hal-hal tertentu di atas gelanggang, ” tutur Thiago Alcantara dilansir dari laman Goal.

“Sementara itu, Niko punya karakter melatih yang cukup lain. Ia lebih suka untuk menawarkan kami kebebasan untuk mengekspresikan diri di atas gelanggang. Ia mau kami membikin keputusan-keputusan sendiri di atas gelanggang tanpa mesti diarahkan, ” lanjut Thiago melanjutkan.

Sejumlah bulan yang lalu, media-media Jerman pernah memberitakan jika terdapat sedikit perpecahan antara Kovac dengan sejumlah pemain senior Bayern. Tapi, laporan ini segera dimentahkan oleh Thiago. Dia menyatakan jika Kovac adalah seorang yang dicintai oleh semua punggawa Die Roten.

“Niko merupakan manajer muda yang mau memenangkan sejumlah piala bergengsi bareng Bayern. Ia mau senantiasa meningkat di sini. Musim kemarin, ia telah memperlihatkan penampilan yang bagus. Di samping itu, dia jua adalah seorang yang amat populer di mata para bintang. ”