Niko Kovac Lumayan Puas dengan Performa Coutinho

Manajer Bayern Munich, Niko Kovac mengakui lumayan puas dengan bintang anyarnya Philippe Coutinho. Walau senang dengan performa Coutinho, Kovac tidak mau terburu-buru sering memaksimalkan bintang Brasil itu.

“Coutinho berlaga baik dan ia punya sejumlah kans baik. Namun kami tak mau terlampau memaksanya. Kami paham dia tidak sepenuhnya bugar, ” tutur Kovac sebagaimana dilansir Football5star. com dari AFP, Minggu (1/9).

Kovac juga tidak membantah jika dia dan jajaran manajer Bayern punya pilihan untuk tak menurunkan Coutinho sepanjang 90 menit penuh.

“Itu alasannya kami cuma punya rencana untuk memanfaatkannya sepanjang 60 ataupun 70 menit per laga, ” tutur Kovac.

Di sisi lain Coutinho mengakui lumayan puas dengan performanya bareng Bayern Munich. Mantan bintang Barcelona ini juga mengatakan jika ia bakal selalu memaksimalkan kualitas di Bundesliga.

“Ini merupakan laga yang amat sulit di Bundesliga. Aku mesti senantiasa latihan dan bekerja keras. Namun aku paham makin hari keadaan aku makin bagus, ” tutur Coutinho.

Bayern Munich memperoleh kemenangan raksasa melawan Mainz 05. Tampil dalam Allianz Arena, Ivan Perisic dkk unggul mutlak 6-1.

Main di depan publik sendiri, Bayern sempat tidak berhasil meningkatkan performa di awal pertandingan. Kondisi ini lantas digunakan Mainz untuk menyarangkan goal pembuka.

“Kami berlaga tidak begitu bagus di awal fase perdana. Bola cepat bergerak dan membuat kondisi berbahaya, ” tutur Kovac.