Neville: Inggris Tidak Gentar Hadapi Amerika Serikat

Tim nasional Wanita Inggris sukses memastikan diri melaju menuju semi-final Piala Dunia Wanita 2019. Pada Jumat (28/6) dini hari, anak didik Phill Neville berhasil mengakhiri, perlawanan Norwegia dengan 3 gol tanpa balas.

Setelah laga, Neville mengakui bangga pada prestasi para pemainnya. Berdasarkan jebolan akademi Manchester United itu, The Lionesses sudah menjawab rasa ragu beberapa pihak akan kualitas mereka.

Inggris jadi peserta perdana yang pastikan melaju menuju semi final. Nantinya, mereka tetap mesti menanti pemenang antara Prancis dan Amerika Serikat. Ke 2 negeri itu baru bakal bermain pada Sabtu (28/6) dini hari.

“Kalau butuh, kami bakal lawan dua-duanya. Kami bakal senantiasa muncul menuju Lyon dengan penuh optimis. Terlebih saya percaya kami bakal memperoleh tidak sedikit suport di sana. Para pemainku telah membuktikan, makin sulit lawannya, makin bagus mereka berlaga, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari BBC.

3 goal Inggris dicetak oleh Jill Scott, Ellen White, dan Lucy Bronze. Tapi, Neville memuji kepada nama paling akhir yang menyarangkan goal sensasional dari jarak jauh.

“Bagiku, Lucy merupakan pemain bertahan sayap wanita paling baik di planet ini sekarang. Saya merasa berturut-turut dapat melatihnya sekarang. Tempat kami serupa, namun rasa-rasanya saya tak sekalipun bisa sampai tingkat yang serupa dengannya saat masih main, ” jelasnya meneruskan.

Ini adalah semi-final ke 2 dengan cara berturut-turut yang diperoleh Inggris selama Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, The Lionesses jua sukses tembus semi final pada edisi 2015 lalu tapi menelan kekalahan dari Jepang.