Mata Ditawari Kesepakatan Kontrak 2 Musim oleh Barcelona

Pesepak bola dari Spanyol, Juan Mata diisukan takkan meneruskan karier di Manchester United. Mata dikatakan memperoleh tawaran kesepakatan kontrak dari Barcelona.

Sebagaimana dilansir football5star. com dari as, Rabu (7/5/2019), Barcelona bersedia menerima Juan Mata apabila angkat koper dari Old Trafford penghujung kompetisi musim ini. Blaugrana malah disebut menawari kesepakatan kontrak 2 kompetisi musim pada Mata.

Kesepakatan kontrak Mata di Manchester United sendiri memang telah selesai pada penghujung musiim ini. Tidak terdapat obrolan pembaruan kesepakatan kontrak selama ini. Berarti Barcelona dapat memperoleh Mata dengan status agen bebas.

Kesepakatan kontrak 2 kompetisi musim plus pembaruan setahun jelas menjadi tawran menarik untuk Mata meneruskan kariernya. Musim ini, Mata tidak memperoleh posisi inti di starting XI Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer pada musim ini memang sedikit lebih banyak memprioritaskan Paul Pogba, Ander Herrera, dan Scott McTomaniy. Mata juga cuma catatkan 32 penampilan di seluruh ajang pada kompetisi musim ini.

Walau berumur 31 tahun, kemampuan Mata tetap lumayan bagus. Barcelona pastinya takkan rugi apabila menyabet jasa Mata pada kompetisi musim berikutnya.

Sektor sentral Barcelona bakal sedikit lebih hidup dengan kehadiran Mata. Sekarang di sektor sentral Barcelona telah mempunyai sejumlah nama bintang berbakat sebagaimana Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur, Rafinha dan bintang baru, Frenkie de Jong.

Apabila menilik dari gaya berlaga, Mata memang punya kesamaan dengan bintang baru dari Ajax, Frenkie de Jong. Tapi dengan cara pengalaman, Mata jelas setingkat lebih bagus dibanding de Jong.

Sepanjang berkareir di Old Trafford, Mata sudah mengoleksi 161 penampilan dan menyarangkan 33 goal. Dia jua sudah memberi empat piala pada publik Old Trafford, salah satunya adalah trofi Liga Europa.