Mantan Liverpool: Robertson Bek Sebelah kiri Terbaik Eropa

Pemain berposisi gelandang Stoke City, Charlie Adam, memberikan pujian habis-habisan untuk Andy Robertson. Dia malahan mengatakan bintang Liverpool tersebut sebagai pemain bertahan sebelah kiri paling baik di Eropa.

Liverpool mendatangkan Robertson melalui Hull City 2 musim kemarin dengan tarif sebesar 8 juta poundsterling. Pemain bertahan dari Skotlandia tersebut lantas dapat menunjukkan jika Jurgen Klopp tak salah mendatangkannya.

Dia main bagus menjadi pemain bertahan sebelah kiri. Dia piawai di dalam bertahan serta juga ahli membantu kesebelasannya di dalam urusan menyerang.

“Apabila Liverpool memenangkan liga, ia bakal jadi pahlawan. Semua penggawa mencintainya, semua fans mencintainya. The Reds terus punya tradisi bintang-bintang Skotlandia serta 1 hal yang senantiasa mereka sukai mengenai mereka ialah seberapa keras mereka bekerja. Kami punya upaya yang sangat keras, kami mau memenangkan pertandingan, kami punya hasrat serta Liverpool punya hubungan bersama Robertson dengan cara itu,” tutur Adam pada Soccerway.

“Tapi jangan lupa ia pun bintang yang berpotensi. Umpannya, performa link-up yang dimilikinya bersama Sadio Mane luar biasa.”

Awalnya, Robertson sempat kalah kompetitif bersama Alberto Moreno. Tapi, perlahan namun pasti, dia sukses jadi bintang tidak bisa digantikan di Anfield.

“Meskipun perlu 3 ataupun 4 bulan buat mendapat peluang, Robertson tidak keluar dari kesebelasan semenjak itu. Robertson merupakan pemain bertahan sebelah kiri paling baik di liga, mungkin pemain bertahan sebelah kiri paling baik di Liga Champions juga. Ia menunjukkan jika bukan di mana Kamu mengawali karir Kamu yang penting, itu ialah posisi Kamu menyelesaikannya,” tutur bekas bintang Liverpool itu.