Luis Suarez Klaim Layak Menjadi Nomor sembilan Barcelona

Striker Barcelona, Luis Suarez, berpikir ia layak jadi Nomor sembilan di Camp Nou. Dia jua tidak kelewat memperdulikan kecaman yang menerpanya.

“Aku sudah memenangkan tidak sedikit piala, bisa jadi lebih dari yang saya perkirakan, namun ini wajar apabila Kamu memperkuat tim ini, ” tutur Suarez pada Daily Mail.

“Dan saya jadi pencetak goal ke 3 teratas Barcelona di La Liga. Bayangkan hal itu, dengan seluruh bintang spektakuler yang sudah memperkuat tim ini. Saya kira saya sudah menghasilkan penampilan apik dan pantas mengenakan seragam nomor sembilan di tim ini. ”

Suarez bergabung Barcelona semenjak 2014. Dia sudah mencatat 245 penampilan di seluruh turnamen dan membuat 176 goal. Bintang dari Uruguay ini jua menyumbang 13 piala.

Walau banjir pencapaian, Suarez terus dikecam sebab penampilannya di Liga Champions. Dia mandul di turnamen ini semenjak 2015.

“Itu tak membuatku sukar tidur. Saya satu-satunya bintang di Eropa yang bisa mendekati Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan Sepatu Emas di dalam 5 tahun paling akhir. Dan 2 kali saya memenangkannya. ”

“Mereka menyatakan semuanya. Saya menertawakannya. Kamu seharusnya menimba ilmu bagaimana hidup dengan kecaman. Terdapat permintaan besar di sini, ” tutur bintang dari Uruguay ini.