Liverpool Tegaskan Joe Gomez Absen 6 Minggu

Liverpool Tegaskan Joe Gomez Absen 6 MingguTim Liga Premier Inggris, Liverpool pada akhirnya menegaskan pemain bertahan mereka, Joe Gomez harus absen di dalam 6 minggu menuju ke depan karena cedera lutut di partai melawan Burnley tengah pekan lalu.

Di partai itu, Gomez yang berlaga semenjak menit pertama mesti digantikan pada menit ke-23 usai berduel dengan penggawa lawan. Dia juga harus digantikan Trent Alexander-Arnold.

Walau sempat tertinggal terlebih dahulu, Liverpool pada akhirnya berhasil membawa 3 angka melalui pertandingan itu berkat kemenangan 3-1 sekaligus membikin mereka meneruskan rekor tidak terkalahkan di liga kampanye musim ini.

Sehabis dihantam cedera di Turf Moor, Liverpool langsung mengirimkan Gomez kembali buat menjalani pemeriksaan setingkat lebih lanjut di Melwood di hari Kamis (6/12).

Menurut website resmi mereka, melalui hasil pemeriksaan itu Gomez divonis dihantam cedera patah tulang lutut sebelah kiri salah satu bagian bawah.

Tanda-tanda awal mengatakan jika Gomez mesti menepi dari arena pertandingan sepanjang 6 minggu. Meskipun begitu, durasi itu tetap bergantung pada peningkatan proses pemulihan.

Cedera Gomez jelas jadi pukulan telak untuk Liverpool. Sebab, pemain bertahan 21 tahun tersebut memperlihatkan performa keren serta kerap memperoleh kepercayaan dari Jurgen Klopp pada kampanye musim ini.

Lebih lanjut, Liverpool akan kekurangan pemain di tengah jadwal super penuh yang mereka hadapi di hadapan, termasuk saat masuk ke waktu sibuk di Natal serta ganti tahun mendatang.

Usai penghujung pekan ini bertandang menuju kandang Bournemouth, Liverpool telah dihadapkan dengan pertandingan hidup mati pada ajang Liga Champions menghadapi Napoli tengah minggu depan. Berikutnya, The Reds akan melawan rival abadi mereka, Setan Merah di Anfield.