Lewat Voting, Penggawa Liverpool Pilih Van Dijk Jadi Kapten

Lewat Voting, Penggawa Liverpool Pilih Van Dijk Jadi Kapten

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika para penggawa Liverpool menunjuk Virgil Van Dijk buat jadi kapten kesebelasan lewat voting.

Sekarang, posisi leader kesebelasan disandang oleh Jordan Henderson. Deputinya ialah James Milner.

Klopp sendiri usai hadir menuju Liverpool memutuskan leader di luar ke 3 bintang tersebut berdasarkan panjang masa bakti mereka di Liverpool. Salah satu diantaranya ialah Simon Mignolet.

Namun begitu kini para pemain yang telah mengabdi lama di Anfield pindah. Mignolet sendiri kini kerap menjadi pemain pengganti.

Liverpool telah menunjuk leader anyar sekarang. Kapten ke 3 bakal dipegang oleh Virgil Van Dijk sedangkan leader ke 4 ditugaskan pada Georginio Wijnaldum.

Menurut Klopp, penunjukan ke 2 penggawa tersebut bukanlah berasal darinya. Ke 2 nya ditunjuk menjadi leader berdasarkan keputusan bersama lewat satu voting.

“Itu kemungkinan menyatakan banyak mengenai [karakternya] namun ini bukanlah keputusan Ku, ” jelasnya di website resmi tim.

“Saya mengambil keputusan Hendo serta Millie bakal tetap [sebagai leader serta wakil kapten] – ini merupakan hal yang logis 100 persen buat dikerjakan dan bakal jadi seperti itu juga apabila team saya memilihnya,” tegasnya.

“Tapi aku katakan buat 2 bintang selanjutnya, para penggawa bisa memutuskan dan kini 2 orang Belanda terpilih; kesebelasan mengambil keputusan No. tiga buat Virgil serta No. empat buat Gini Wijnaldum. Ini merupakan keputusan para pemain, ” katanya.

Van Dijk sendiri telah menjalani tugasnya menjadi leader. Tengah pekan lalu dia berlaga kontra Red Star Belgrade.

Performanya masih tangguh sebagaimana pada umumnya. Dia pun menghantarkan Liverpool menang telak 4-0.

Kala itu, James Milner tidak bermain tapi dia tersedia di kursi pemain pengganti. Di sisi lain Jordan Henderson tidak masuk skuat sebab dia dihantam cedera.