Legenda Portugal: Joao Felix Layak Bermain di Tim Manapun

Legenda sepakbola Portugal, Tiago, menyatakan jika tidak terdapat tim di dunia sepakbola yang tidak ideal untuk pemain Benfica, Joao Felix. Dia juga menyatakan jika gaya berlaga Joao Felix tidak jauh berbeda dengan Antoine Griezmann.

Joao Felix merupakan salah satu nama yang jadi target dari tim-tim raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini didasari oleh catatan 15 goal dan 9 umpan dari remaja 19 tahun ini di 26 pertandingan Liga Portugal pada kompetisi musim 2018-19 kemarin.

“Menurut aku, Joao Felix dapat tampil dalam tim manapun di planet ini. Namun, aku pikir Benfica tidak bakal mendapat tawaran senilai 80 juta € baginya. Ia merupakan bintang yang mengingatkan aku pada seorang Antoine Griezmann, ” tutur Tiago dilansir dari Goal.

Manchester City dikatakan jadi salah satu tim yang tertarik untuk menandatangani Joao Felix menuju Stadion Etihad pada jendela transfer nanti. The Citizens malahan dikatakan bersedia mengeluarkan biaya senilai 100 juta € untuk mendatangkannya dari Benfica.

Performa cemerlang Felix bareng Benfica pada kompetisi musim 2018-19 kemarin membuat dirinya jadi salah satu bintang tim nasional Portugal yang bakal tampil dalam semi-final UEFA Nations League. Tak hanya ia, Benfica jua mengirim Ruben Dias, Pizzi, dan Rafa Silva.

Main menjadi tuan rumah, Portugal diperkirakan tidak bakal mendapat kesusahan berarti dalam laga Nations League kontra Swiss pada enam Juni nanti. Dalam laga semi-final lain, tim nasional Inggris bakal melawan Belanda pada tanggal tujuh Juni 2019.