Kandaskan Crystal Palace, Manchester City Cetak Rekor

Manchester City berhasil kandaskan perlawanan Crystal Palace dengan skor 3-1 di Stadion Selhurst Park, Minggu (14/4/2019). Hasil positif itu membikin tim asuhan Pep Guardiola membuat rekor tersendiri.

Manchester City sebagaimana dilansir football5star. com melalui squawka jadi klub perdana pada 5 kejuaraan elit Eropa musim ini yang sukses menyarangkan 150 goal pada semua turnamen yang mereka ikuti.

Pada ajang Liga Inggris sampai minggu ke-33, Raheem Sterling dan kawan-kawan berhasil menyarangkan 86 goal di markas musuh. Sedangkan pada turnamen Piala FA, City yang akan hadapi Watford di laga pamungkas sudah menyarangkan dua puluh goal.

Sedangkan raihan City pada turnamen Piala Liga Inggris yang mereka menangi musim ini dari Chelsea via babak adu tendangan penalti, 18 goal yang mereka koleksi.

Pada turnamen Liga Champions, walau menerima kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur pada leg perdana fase perempat-final, Citizens bisa torehkan 26 goal.

Kedigdayaan City kompetisi musim ini memang lumayan sukar buat dibendung para lawan mereka di Liga Inggris. Dari lima kesebelasan di tempat enam besar, cuma Liverpool yang tidak dapat mereka kalahkan baik pada pertandingan kandang atau tandang.

Pada pertandingan perdana City menerima kekalahan dengan score 2-1 (26/7/2018) serta pada pertandingan ke 2 The Reds menahan seri tanpa goal (10/7/2018). Chelsea jua bisa menaklukkan Manchester City dengan 2 goal tanpa balas (12/9/2018).

Kemenangan meyakinkan vs Palace jelas jadi modal bernilai untuk Raheem Sterling dan kawan-kawan. Saat 18 April 2019 mereka bakal bermain kontra Spurs pada leg ke 2 fase perempat-final Liga Champions (18/4/2019).

City kembali berjumpa Spurs pada lanjutan Liga Inggris di dua puluh April 2019, serta setelahnya derbi Manchester bakal mereka lakoni di Stadion Old Trafford, 25 April 2019.