Kalahkan Juventus, MU Berhasil Balaskan Dendam

Kalahkan Juventus, MU Berhasil Balaskan Dendam

Manchester United dengan cara mengejutkan berhasil menghajar Juventus. Tidak butuh score telak, cukup 2-1 Armada Setan Merah mengamankan 3 angka sempurna melalui Allianz, kandang Juventus. Hasil positif itu membalaskan dendam MU karena menerima kekalahan pada pertandingan perdana.

Berlaga tanpa striker mereka, Romelu Lukaku, Jose Mourinho memainkan trio Alexis Sanchez, Anthony Martial, serta Jesse Lingard pada sektor depan. Bersama komposisi sektor serang seperti itu, United main bak macan ompong.

Pada babak ke 1, Juventus main setingkat lebih superior. Berulang kali anak didik Massimiliano Allegri menyulitkan barisan defensif United yang dijaga Chris Smalling. Satu dari sekian banyak kesempatan hadir saat Miralem Pjanic mengirim operan panjang yang mengarah menuju Cristiano Ronaldo pada menit kesembilan. Sayang tendangannya masih tidak akurat.

7 menit kemudian, kembali Ronaldo yang mendapat kesempatan. Kali ini lewat tendangan jarak jauh yang masih melambung di atas mistar gawang. Tidak ada goal terjadi pada babak ke 1.

Pada fase ke 2, Juventus balik lagi main menyerang. Alhasil datang pada menit ke-65. Berawal melalui operan panjang Leonardo Bonucci, tanpa ampun CR7 melepas tembakan yang melejit deras masuk menuju ke gawang United.

Score 1-0 bertahan sampai 4 menit jelang waktu normal berakhir. Blaise Matuidi melakukan pelanggaran terhadap Paul Pogba beberapa meter di depan kotak terlarang. Juan Mata yang baru masuk, bertugas menjadi eksekutor dan tidak membuang kesempatan emas tersebut. Tendangan bebasnya melejit masuk dan tidak berhasil ditepis Wojciech Szczesny.

Fase ke 2 masuk ke waktu injury time, Manchester United balik lagi menyarangkan goal. Kali ini lewat own goal Alex Sandro pada menit 90+2′. Umpan free kick Ashley Young yang disundul Pogba lalu mengenai badan Sandro. Bola berbelok serta masuk menuju ke gawang Wojciech. Score 2-1 buat keunggulan Setan Merah bertahan sampai pertandingan berakhir.