Kalahkan Barito Putera, Sriwijaya Tinggalkan Zona Merah

Sriwijaya FC tak membuang peluang bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, kala melawan Barito Putera. Anak didik Angel Alfredo vera itu berhasil mendapat kemenangan meyakinkan 2-0. Pencapaian itu juga membikin mereka keluar dari zona merah.

Main di depan publik sendiri membikin Sriwijaya tampil bersama keyakinan tinggi. Kesempatan perdana juga didapat saat laga sudah berjalan hingga menit ke 4. Namun tandukan Manu Dzalilov masih melenceng tipis melalui gawang Barito.

6 menit kemudian, giliran sundulan Alan Henrique yang hampir membikin stadion bergemuruh. Tapi, upayanya kali itu masih dapat ditepis Muhammad Riyandi.

Meski kerap memberikan tekanan barisan defensif Barito, Laskar Wong Kito tidak berhasil menyarangkan goal pada paruh ke 1. Perlu angka maksimal buat keluar melalui zona merah membikin Alfredo Vera menginstruksikan permainan menyerang pada fase ke 2.

Hasilnya juga nampak kala pertandingan masuk ke menit ke-53. Tembakan first time Rizki Ramadhan sukses merobek jala kiri gawang Barito. Memimpin 1-0 membikin Sriwijaya semakin leluasa menguasai laga.

Pada era injury time, Esteban Viscara menutup pesta kemenangan tim dari Palembang itu jadi 2-0. Lewat skema counter attack, bintang naturalisasi itu dengan cerdas mengelebaui Riyandi yang maju mementahkan bola.

Tambahan 3 angka membikin Sriwijaya naik 2 tingkat menuju peringkat 14 bersama raihan 36 angka. Sementara Barito tertahan pada peringkat ke-11 bersama 40 poin.