Juve Bukanlah Satu-satunya Peminat Ronaldo

Juve Bukanlah Satu-satunya Peminat Ronaldo

Bintang dari Portugal, Cristiano Ronaldo mengatakan jika Juventus bukan satu-satunya kesebelasan yang menawarinya buat meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Kebersamaan Ronaldo bersama Madrid yang terjalin sepanjang nyaris 1 dekade berakhir di bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Pasca banyak spekulasi, dia akhirnya betul-betul pergi dari Los Blancos.

Dia memutuskan buat menyetujui lamaran dari Juve. Perlu biaya lebih dari 100 juta € untuk Bianconeri buat dapat mencomotnya melalui Madrid.

Kepindahannya juga terjadi sangat cepat. Cuma di dalam hitungan hari semenjak pertama dihubungkan bersama Juve, dia langsung merapat menuju Turin saat selesai berlibur.

Bintang berumur 33 tahun itu lantas mengatakan jika selain ke Turin, dia sesungguhnya memiliki banyak pilihan lainnya. Cuma saja Ronaldo tidak bersedia mengatakan tim mana saja yang ikut memberi tawaran pada ia.

“Saya memperoleh banyak tawaran buat pergi dari Madrid,” kenang Ronaldo pada Corriere dello Sports.

“Saya takkan pernah menyatakan yang mana saja, namun Juventus merupakan tim yang tangguh. Mereka punya begitu banyak sejarah. 2 laga pamungkas Liga Champions, 7 piala liga…”

“Saya paham atmosfer stadion mereka. Aku pernah berlaga di Italia beberapa kali sebelumnya, beberapa kali menghadapi Juventus,” lanjutnya.

Ronaldo lantas menyatakan dia senang dengan pilihannya buat gabung Juventus. Walau, dia menyadari jika level Bianconeri mungkin tidak setara dengan level Real Madrid.

“Aku merasakan hubungan dan kemudian semuanya,” tutur Ronaldo.

“Saya tak bisa 100 persen percaya jika aku gabung dengan tim paling baik sejagat, mengingat aku menghabiskan 9 musim di Real Madrid. Namun aku 100 persen percaya aku membikin keputusan yang tepat di waktu yang tepat,” terangnya.