Jovic: Saya Terlahir Untuk Membuat Goal

Ujung tombak baru Real Madrid, Luka Jovic, percaya ia terlahir dengan insting alamiah untuk menyarangkan goal.

Semenjak mengawali karier profesionalnya pada 2014, Jovic sudah menyarangkan 53 goal di dalam 145 kali laga bareng 4 tim. Terbaru bareng Eintracht Frankfurt, striker berkebangsaan Serbia ini mencatatkan 36 goal dari 75 pertandingan sepanjang 2 kompetisi musim ini.

Penampilan oke di Frankfurt membikin Real Madrid berminat pada Jovic. Ujung tombak 21 tahun ini sekarang telah resmi menjadi bintang Madrid usai ditransfer pada jendela transfer musim panas ini.

“Kadang-kadang aku rasa aku terlahir dengan keahlian ini. Tiap-tiap orang di dalam kehidupan ini punya talenta tertentu, dan aku kira punya aku adalah menyarangkan goal. Aku tak paham bagaimana endingnya aku berlaga menjadi salah satu ujung tombak, namun sepanjang yang aku ingat, aku terus terobsesi dengan goal, ” tutur Jovic di Soccerway.

“Ketika masih kecil, aku pada umumnya punya 2 kaset VHS ini dari seluruh goal di tiap-tiap Piala Dunia sampai 2006. Aku ingat terpesona oleh Roger Milla dari Kamerun di Piala Dunia ’90, dan pastinya Ronaldo (Brasil), Ronaldo asli. ”

“Saya terobsesi dengan bagaimana ia berbuat dribble step-over kepada penjaga gawang. Aku ingat ini sangat cepat, kayak trik pesulap, dan aku bakal latihan bagaimana melaksanakannya di rumah. Ronaldo berlaga sepakbola dengan simpel dan aku kira ini mengesankan. Gaya dan keyakinan dirinya tinggalkan jejak pada aku. ”

“Saya rasa juru tak-tik aku tentu mengetahui naluri ini di dalam diri aku, sebab mereka meletakkan sebagai ujung tombak semenjak langkah perdana aku di sepakbola, ” Jovic melanjutkan.