Goal Telat Romagnoli Menangkan Milan di Markas Udinese

Goal Telat Romagnoli Menangkan Milan di Markas Udinese

AC Milan balik lagi mendapat hasil positif pada pekan ke-11 Liga Italia Serie A. Bertamu menuju kandang Udinese, hari Senin (5/11/2018) dinihari WIB, anak didik Gennaro Gattuso unggul tipis 0-1. Ucapan terima kasih layak diberi pada Alessio Romagnoli yang menyarangkan goal penentu pada menit terakhir pertandingan.

Rossoneri sempat tertekan di fase pertama. Malahan mereka bisa saja kemasukan saat laga sudah berjalan hingga menit ke 7 jika tembakan Ignacio Pussetto tak melenceng tipis melalui gawang.

Cobaan buat kesebelasan tamu juga bertambah saat laga sudah berjalan hingga menit ke-35 saat ujung tombak tumpuan mereka, Gonzalo Higuain dihantam cedera. Usai diperiksa di pinggir rumput hijau, ujung tombak dari Argentina ini pun tak dapat meneruskan laga. Dia lantas digantikan dengan Samu Castillejo.

Meski kerap mengurung barisan defensif Milan, Udinese tidak berhasil menyarangkan goal di fase pertama. Keadaan tak banyak berubah pada babak ke 2. AC Milan mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu lewat pergerakan Suso. Tapi, upayanya kali itu masih dapat dihalau penjaga gawang tuan tumah.

Masuk ke menit ke-85 giliran Udinese yang memperoleh kesempatan emas. Luput dari penjagaan jantung pertahanan penggawa Milan, Kevin Lasagna sukses melepas tembakan keras. Tapi Gianluigi Donnarumma masih cekatan mementahkan bola.

Semenit kemudian giliran tembakan bintang pengganti, Andrija Balic, yang meneror gawang Donnarumma. Tapi, kembali upaya itu tetap sia-sia. Drama pun tercipta di masa menit-menit terakhir saat tuan rumah mesti berlaga dengan sepuluh pemain usai Bram Nuytinck dikartu merah pemimpin pertandingan.

Menang jumlah penggawa langsung dimanfaatkan Milan. Cuma berselang 1 menit, Romagnoli berhasil menegaskan 3 angka guna tim kota mode sehabis memanfaatkan assist matang Suso.

Tambahan 3 angka menjadikan Milan bertahan pada urutan ke 4 bersama 21 poin. Sedangkan Udinese masih tertahan pada peringkat ke-16 bersama raihan sepuluh angka.