Gasak Genoa 5-0, Spalletti Tuntut Inter Terus Cetak Goal Cepat

Gasak Genoa 5-0, Spalletti Tuntut Inter Terus Cetak Goal Cepat

Inter Milan berhasil membungkam Genoa bersama score telak 5-0 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Giuseppe Meazza, hari Sabtu (3/11). Buat Luciano Spalletti, kemenangan besar itu tidak luput dari kesuksesan kesebelasannya menyarangkan goal cepat pada babak ke 1.

Inter telah menang saat pertandingan belum genap bergulir sepuluh menit saat Roberto Gagliardini memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu. Tak lama kemudian giliran Matteo Politano yang mencatat namanya pada papan score, yang sekalian jadi penutup fase pertama.

Menang cepat itu juga yang dibutuhkan Spalletti pada setiap laga. Menurut pendapatnya, memulai pertandingan dengan baik bakal membikin performa kesebelasan makin tangguh, begitu juga dengan mentalitas penggawa di gelanggang.

“Kami mesti terus memulai pertandingan secepat mungkin seperti ini pada tiap-tiap laga, sebab apabila kami tak mengerjakan itu, kami tak dapat bekerja dengan bagus. Dengan ini mental kami makin tangguh,” tutur Spalletti pada Sky Sport Italia.

“Tim berlaga dengan cara yang baik, bekerja menjadi team, memberikan tekanan tinggi serta semua striker turut membantu barisan defensif. Itu jadi keuntungan yang kami peroleh di samping pencapaian akhir pada pertandingan,” lanjutnya.

3 goal tambahan Inter terjadi pada fase ke 2 lewat dua gol Gagliardini dan 1 goal yang masing-masing dibuat Joao Mario serta Radja Nainggolan. Bagusnya sektor tengah La Beneamata di pertandingan itu juga mencuri atensi Spalletti.

“Gagliardini hadir di pelatihan dengan cukup mengenaskan, lalu memberi penampilan mengesankan seperti itu pada laga, ia betul-betul profesional sejati, begitu juga bersama Joao Mario serta Dalbert yang sama-sama bertanding mengesankan,” pungkasnya.