Fakta Terkini Tentang Pelatih Baru Barcelona

Fakta Terkini Tentang Pelatih Baru Barcelona

Fakta Terkini Tentang Pelatih Baru Barcelona – Barcelona kemudian resmi merujuk Ernesto Valverde menjadi pelatih terbaru. Eks manajer Athletic Bilbao itu didapuk buat mengganti Luis Enrique yang keluar dari klub saat akhir musim. Pria berumur 53 tahun tersebut akan mengurus Lionel Messi dkk pada kontrak selama 2 tahun. Valverde jelas saja diharapkan mampu memberikan keberhasilan di Camp Nou sehabis menggeluti musim yang tak terlalu memuaskan. Lalu, siapa kah Valverde? Di bawah ada sejumlah fakta mengenainya persis dengan dikutip Press Association Sport.

Bintang Kamera – Valverde rasa-rasanya takkan malu menghadapi kamera di Camp Nou karena ia ialah salah seorang fotografer. Sepanjang main di Barcelona, dia edukasi fotografi di Institut d’Estudis Fotografics de Catalunya. Di tahun 2012, Valverde merilis satu buku mengenai gambar artistik hitam serta putih pada judul Medio Tiempo – Half Time. Dirinya pun pernah menggelar pameran foto di Yunani ketika menjadi manajer Olympiakos. Ini membuat dirinya sungguh bertalenta di dunia fotografi yang umumnya diisi oleh para entertainer ataupun artis yang ada di layar kaca ataupun sering dilihat di media sosial sekarang ini.

Karir Kepelatihan yang Bervariasi – Setelah gantung sepatu saat tahun 1997, karir kepelatihan Valverde telah mengantarnya ke Espanyol, Olympiacos, Villarreal serta Valencia. Dia memenangkan tiga trofi dengan Olympiakos didalam dua masa kerja lalu bergabung bersama dengan Athletic Bilbao saat 2013 setelah keluar dari Valencia. Di tahun 2015, Valverde memimpin Bilbao merengkuh kemenangan 4-0 melawan Barcelona di Piala Super Spanyol, salah satu trofi di klub ini, tetapi kalah didalam final Copa del Rey kontra Barca pada tahun yang sama.

Bermain Bersama dengan yang Terbaik – Valverde menjalani dua musim menjadi pemain di Barcelona, memenangi Piala Winners di tahun 1989 serta Copa del Rey di tahun 1990. Di Camp Nou, dia bermain bersama dengan Gary Lineker, Ronald Koeman serta Michael Laudrup sedangkan Josep Guardiola masih ada di tim muda Barcelona. Fakta sempat bermain di bawah asuhan Johan Cruyff, yang menyokong membentuk identitas Barcelona, adalah sesuatu hal yang dapat membuatnya mendapat pekerjaan tersebut. Lantaran pastinya Valverde sudah menyimpan kemampuan yang sudah diberi oleh Cruyff sewaktu dirinya bermain dibawah bimbingan sang legenda pelatih Barcelona dari negeri kincir angin ini.

Master Defensif – Valverde mempunyai reputasi mengorganisir pertahanan lalu membentuk pertahanan yang solid di kesebelasan yang ditanganinya. Saat Olympiacos mengemas gelar Yunani pada tahun 2009, mereka cuma kejebolan 14 gol di liga sedangkan Athletic Bilbao tak pernah kejebolan lebih dari 45 gol pada La Liga usai dia kembali ke klub pada saat 2013. Athletic kejebolan 65 gol di musim hingga kembalinya Valverde lalu pada 2013-14 mereka cuma kejebolan 39 serta finis di peringkat keempat setelah menduduki peringkat 12 di tahun sebelum-sebelumnya. Hal ini amat bagus untuk Barcelona sebab selama ini La Balugrana cuma menghandalkan seluruh penyerang dan gelandang saja buat membentuk sistem permainan tiki-taka yang sudah banyak dikenal banyak para musuhnya.

Punya Pengalaman di Barcelona – Eks punggawa timnas Spanyol itu sempat menukangi rival sekota Barcelona, Espanyol, yang pun pernah main disana, antara 2006-2008. Ia mengantar mereka menuju final Piala UEFA 2007, namun kalah didalam adu penalti kontra Sevilla, dan finish di papan tengah pada saat dua musimnya disana. Kontrak di rival sekota Barca rasa-rasanya tak akan menghambat Valverde. Nah begitu mempunyai peluang dirinya campur tangan di Klub Barcelona sebab sudah pernah mengetahui gaya permainan semua klub yang terdapat di kota Barcelona itu hingga masuk klub sepakbola Barcelona.