Ederson Dapat Berlaga Jadi Bek ataupun Gelandang Bertahan

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, sejauh ini tersohor menjadi kiper yang terlibat langsung di dalam skema penampilan kesebelasan. Kelebihannya ini juga membikin Bernardo Silva berkeyakinan apabila temannya ini dapat berlaga menjadi defender atau gelandang bertahan.

Telah jadi rahasia umum apabila banyak juru tak-tik mengidamkan tiap penjaga gawang yang di miliki dapat terlibat di dalam aksi kesebelasan. Ini juga yang dipakai Pep Guardiola di Manchester City. Dia terus mengidamkan kesebelasannya membentuk serangan dari penjaga gawang.

Cara ini juga yang diterjemahkan Ederson dengan amat bagus sepanjang 2 kompetisi musim memperkuat The Citizen. Keahliannya di dalam merancang tempo penampilan malahan membikin Bernardo Silva kagum.

“Saya kira ia dapat berlaga di luar tempat sesungguhnya. Dengan bola yang terus ada di kakinya ia dapat jadi salah satu defender ataupun gelandang bertahan yang amat baik, ” tutur pemain tim nasional Portugal itu sebagaimana dilansir Football5star. com dari Daily Mail, Sabtu (15/6/2019).

“permainan kami amat terbantu oleh keterlibatannya di gelanggang. Tak banyak penjaga gawang yang dapat memerankan ini dan aku pikir ia bakal selalu jadi penjaga gawang yang lebih bagus lagi dari saat ini, ” lanjut sang pemain sayap.

Semenjak bergabung menuju Stadion Etihad 2017 silam kiper dari Brasil ini berhasil mengantarkan City merengkuh trofi Premier League 2 kali berturut-turut. Namun peruntungannya di tim rasa-rasanya tak berlangsung di timnas. Ya, ia tetap kalah kompetitif dengan penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, yang diberi kepercayaan menjadi penjaga gawang inti.