Di Wanda Metropolitano, Atletico Raih Poin Penuh

Di Wanda Metropolitano, Atletico Raih Poin Penuh

Atletico Madrid berhasil membalaskan dendamnya tatkala bertemu Borussia Dortmund. Pada pertandingan perdana, Los Rojiblancos bertekuk lutut dengan score telak, 4-0. Namun pada laga lanjutan saat bertandang ke Wanda Metropolitano, mereka sukses membalas dengan score 2-0.

Main tanpa sejumlah tulang punggung penting seperti Diego Godin serta Diego Costa, Atletico Madrid membiarkan Dortmund mengendalikan pertandingan. Diego Simeone menggeser pos Lucas Hernandez buat mengisi posisi yang ditinggalkan Godin. Pada sektor serang, Nikola ‘Lord’ Kalinic dimainkan mendampingi Antoine Griezmann.

Fase pertama bergulir 33 menit, Saul Niguez menghantarkan Atletico memimpin. Memanfaatkan operan silang mendatar Filipe Luis, Saul menyambar bola yang tidak berhasil dihalau Roman Buerki. Itu jadi goal kesembilan Saul pada ajang Liga Champions, paling banyak di antara bintang Spanyol lainnya semenjak kampanye musim 2014/2015.

Pada fase ke 2, Lucien Favre mengerjakan banyak transformasi. Salah satu diantaranya ialah dengan memasukkan Mario Goetze untuk menggantikan Paco Alcacer. Sayangnya, perubahan itu tidak berhasil membawa hasil.

Malah Atletico yang balik lagi menyarangkan goal. Kali ini melalui Antoine Griezmann. Goal itu diawali dengan skema counter attack berbahaya khas Atletico. Thomas Partey yang bergerak pada lini sebelah kiri memberi assist manis yang diselesaikan dengan sempurna oleh Griezmann.

Score 2-0 bertahan sampai pemimpin pertandingan Daniele Orsato meniup peluit tanda laga berakhir. Bersama pencapaian itu, ke 2 tim punya angka yang serupa, 9, tapi Dortmund menang selisih goal.