Di Mata Wartawan, Sterling Lebih Spektakuler dari Van Dijk

Raheem Sterling memang tumbang dari Virgil van Dijk di dalam pemilihan Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris. Tapi, ia bisa menumbangkan pemain bertahan Liverpool ini di dalam pemilihan sama yang dilaksanakan Football Writer’s Association (FWA).

Di dalam pemilihan yang dilaksanakan oleh 400 anggota FWA, Raheem Sterling menang jauh. Ia mendapat 62 persen suara. Hal tersebut mengantarkan pemain sayap Manchester City itu terpaut 100 suara dari Van Dijk. Di sisi lain, tempat ke 3 ditempati ujung tombak The Cityzens, Sergio Aguero.

Selain karena penampilannya bareng Manchester City dan tim nasional Inggris, terdapat hal lainnya yang membuat bintang berusia 24 tahun ini menang telak. Ia dianggap menjadi seorang teladan, khususnya di dalam menghadapi rasialisme.

“Raheem Sterling merupakan bintang dan pribadi berkelas. Lebih dari 70 tahun kemarin, Charles Buchan, satu diantara sejumlah pendiri FWA, menyarankan berlakunya pengharaan untuk bintang yang dianggap menjadi bintang paling baik menurut keteladanan dan ketaatan pada aturan, ” tutur Carrie Brown, Ketua FWA, sebagaimana dilansir Football5Star. com dari situs resmi FWA.

Sedikit lebih jauh, di dalam pengakuannya, Carrie Brown melanjutkan, “Raheem bukanlah sosok leader, namun bisa memberi teladan di masyarakat dan penampilan. Aku amat menantikan waktu pemberian Trofi Sir Stanley Matthews pada sembilan Mei mendatang pada dirinya. ”

Untuk Raheem Sterling, ini merupakan gelar pribadi ke 2 yang diperolehan pada kompetisi musim ini. Sebelumnya, ia diobatkan menjadi Pemain Muda Terbaik Premier League oleh PFA.