Del Piero, Memori Kejayaan Terbaru Juve di Old Trafford

Nama legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mencuat kembali jelang kunjungan tim menuju ke kandang Manchester United, Old Trafford, di matchday tiga Liga Champions.

Manchester United menghadapi Juventus dalam pertandingan ke 3 pada Grup H Liga Champions, Selasa (23/10) ataupun Rabu dini hari WIB.

Menurut dilansir BolaSport. com dari UEFA, Juventus lebih kerap sulit saban mentas di Old Trafford di dalam histori catatan pertandingan keduanya pada ajang antarklub Eropa.

Dari 6 kunjungan menuju ke Manchester, sang jawara Italia mencatatkan tiga kekalahan, dua seri, serta hanya satu kali unggul.

Kejayaan tunggal itu dimiliki Juventus saat duel paruh grup Liga Champions 1996-1997.

Ketika ini, Juve memetik kemenangan 1-0 lewat eksekusi hukuman penalti striker legendaris, Alessandro Del Piero.

Pencapaian itu adalah kemenangan dobel Juventus vs Man United usai memukul rival yang serupa 1-0 saat perjumpaan perdana di Turin lewat goal Alen Boksic.

Juventus berakhir menjadi jawara Grup C di atas Manchester United serta maju sampai menuju ke partai puncak sebelum dibantai Borussia Dortmund 1-3.

Di dalam 3 lawatan berikutnya menuju Old Trafford, Juve menderita 2 kekalahan serta satu kali seri.

Hampir 22 tahun usai goal hukuman penalti Alessandro Del Piero ini, Juventus coba membidik hasil positif kembali di rumah Manchester United.