De Ligt Memilih Juventus Bukan Lantaran Ronaldo

Tersebar pemberitaan jika keputusan Matthijs de Ligt menampung tawaran Juventus sebab diajak Cristiano Ronaldo. Hal itu diperkuat usai beredarnya video ke 2 bintang itu nampak bercengkrama usai laga pamungkas UEFA Nations League 2019.

Namun begitu, De Ligt dengan tegas mengatakan bahwa keputusannya menerima Juventus sama sekali tidak terdapat keterkaitannya dengan Ronaldo. Menurut pendapatnya, langkah ini murni dia ambil untuk kelangsungan masa depannya. Bintang 19 tahun itu direkrut senilai 85 juta € dan mencatat rekor biaya pemain bertahan paling mahal.

“Pada waktu Cristiano menghampiriku saya betul-betul belum memutuskan. Memang ini menjadi pertimbangan namun belum mendapat langkah final. Memperoleh tawaran kayak ini dari sosok Ronaldo betul-betul sebuah kehormatan, namun sungguh, ini tak memiliki imbas pada keputusanku, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Sport English.

Masa depan De Ligt pernah menggantung usai ia keberatan untuk menjawab bakal menuju mana kompetisi musim berikutnya. Sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich menjadi yang paling depan untuk menyabet bintang 19 tahun itu.

Tapi, Juventus bergerak sedikit lebih segera ketimbang 2 kesebelasan ini dan segera menghubungi agen sang bintang, Mino Raiola. Cuma perlu kurang lebih 1 bulan untuk betul-betul membikin kepindahan itu rampung.

Pada Selasa kemarin, De Ligt mendarat di Bandara Turin dengan pesawat pribadi untuk persiapan ujian medis. Sehari kemudian, ia dengan resmi diperkenalkan menjadi penandatanganan teranyar jawara Italia itu.