Curhat Toni Kroos Tentang Waktu Suramnya di Bayern

Pemain berposisi gelandang Real Madrid, Toni Kroos, angkat omong tentang awal kariernya di Bayern Munich. Dia berpikir tidak begitu tersedia cinta yang raksasa antara ia dan Der Bavarians.

Toni Kroos adalah bintang binaan Bayern dan sukses berlaga di tim inti di tahun 2007. Saat menjalani pertandingan debutnya bareng tim Jerman itu, dia tengah berumur 17 tahun.

Tahun 2009, dia ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Bayer Leverkusen sepanjang semusim untuk mendapat peluang berlaga lebih banyak. Setelahnya, Kroos balik lagi menuju Allianz Arena dan segera mengambil kesepakatan kontrak baru.

Di dalam sebuah film dokumenter, Kroos jua mengakui berpikir tidak begitu dihargai dan diapresiasi pada masa awal bareng Bayern.

“Aku terus diberitahu betapa heroiknya saya dan bagaimana saya berbuat semuanya dengan benar. Namun, saya masih tak berlaga di Bayern. Saya berpikir layak memperoleh lebih, ” tutur Kroos.

“Awalnya saya tak mau balik lagi menuju Bayern dari waktu dipinjamkan di Leverkusen. Saat saya mengambil pembaruan kesepakatan kontrak, saya segera menyesalinya 10 menit selanjutnya. ”

“Ketika saya mengambil kesepakatan kontrak, Karl-Heinz Rummenigge memberi komentar: ‘Wow, Kamu telah mendapat kesepakatan kontrak yang spektakuler saat ini. Jadi kini Kamu mesti berlaga sedikit lebih bagus. ’, ” tutur Kroos.

Komentar Toni Kroos di dalam film dokumenternya pernah jadi kontroversi. Bintang 27 tahun ini lantas memberikan klarifikaisnya.

“Itu merupakan salah satu bagian dari caraku dan di dalam film dokumenter. Intinya merupakan masa yang amat berhasil di Bayern, cuma saja bukanlah cinta yang amat besar, ” tutur dirinya.