Cafu Sebut 3 Bek Kanan Paling Baik di Dunia

Cafu Sebut 3 Bek Kanan Paling Baik di Dunia

Legenda Tim nasional Brasil, Cafu, mengakui jika ia punya 3 pemain bertahan sebelah kanan favorit di dunia sepakbola sekarang. Ke 3 bintang itu ialah, Danilo, Dani Alves serta Dani Carvajal.

Cafu adalah pemegang catatan performa paling banyak bareng Tim nasional Brasil. Bareng Selecao dia pun berhasil memenangkan 2 piala Piala Dunia. Pada level klub, dia bisa menghantarkan AC Milan merengkuh 2 trofi Liga Champions dan 1 Serie A.

“Saat ini, Dani Alves, Dani Carvajal serta Danilo merupakan 3 pemain bertahan sebelah kanan paling baik di dunia. Di antara ke 3 bintang itu, kemungkinan Dani Alves punya gaya bermain yang sangat mirip dengan aku,” tutur Cafu dilansir melalui Daily Mirror.

Di dalam peluang yang sama, lelaki 48 tahun ini pun membahas soal kawan terbaik yang sudah dimilikinya dan rival tersulit di dalam kariernya. Dia menyatakan jika Ronaldinho adalah kawan satu tim paling baik serta Zinedine Zidane jadi rival tersulit baginya.

“Saya berlaga bareng banyak pesepak bola berkualitas. Jika aku mesti memilih salah satudi antara banyak nama, maka dia ialah Ronaldinho Gaucho. Buat rival tersulit, aku memilih Zinedine Zidane. Ia merupakan bintang yang amat berkualitas serta bisa menyulitkan musuhnya di atas arena pertandingan,” tutur bekas punggawa AS Roma itu.

Sejak pensiunnya Cafu dari dunia sepakbola, Dani Alves sukses jadi suksesor tempatnya pada Tim nasional Brasil. Tapi, Alves sekarang telah berumur 35 tahun. Tite juga sekarang memanfaatkan Danilo pada lini sebelah kanan barisan defensif Selecao.