Belgia Sudah Siap Hadapi Jepang yang Keras Kepala

Belgia Udah Siap Hadapi Jepang yang Keras Kepala

Belgia Sudah Siap Hadapi Jepang yang Keras Kepala – Belgia berhasil menunaikan tugas pertama-tama mereka di Piala Dunia 2018 Rusia, yakni dengan masuk ke paruh 16 besar. Walau begitu, perjuangan yang sebenernya baru bakalan dimulai, musuh pertama-tama Belgia di paruh sistem gugur ialah Jepang, diselenggarakan Selasa (3/7) dini hari WIB besok.

Juru taktik Belgia, Roberto Martinez mengerti Jepang bukan musuh yang sederhana. Biarpun kemampuan kebolehan olah bola seluruh pesepakbola Jepang masih sedikit dibawah pemain-pemain Eropa, namun dirinya menyatakan Jepang memiliki persenjataan yang lain yang enggak kalah tangguh, yakni kegigihan mental.

Martinez sudah sempat membawa Belgia berjumpa Jepang pada November 2017 lampau, Belgia memenangkan pertandingan dengan selisih 1 goal. Ketika itu Jepang masih ditukangi Vahid HalilHodzic, yang akhirnya diganti Akira Nishino. Tuk Martinez, penggantian juru taktik ini enggak berarti besar pada cara merumput Jepang.

“Kami sudah memainkan partai paling teristimewa di Bruges enggak terlampau lama. Emang tersedia pergantian juru taktik namun enggak banyak ganti di dalam kesebelasan,” tutur Martinez di fourfourtwo.

Sebab itu, Martinez sudah begitu siap bertemu permainan-permainan Jepang yang mengandalkan semangat juang cukup besar. Dirinya optimis Jepang ialah kesebelasan yang terkoordinasi dengan bagus serta kompetitif.

“Mereka bermain, koordinasi dengan begitu bagus, teknik dinamis, sepakbola Jepang begitu kuat serta kami menantikan kesebelasan yang benar kompetitif. Enggak akan tersedia kejutan berarti.”