Bejo Jadi Biang Kehancuran Persebaya di Kamp Arema

Caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mengakui jika ia jadi pihak yang bertanggung jawab atas kehancuran kesebelasannya melawan Arema FC sore tadi. Anggapannya, dia salah menggunakan taktik yang membikin Arema dapat menyarangkan 4 goal menuju gawang Miswar Saputra.

Pada pertandingan derbi Jawa Timur yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan sore tadi, Bajol Ijo mesti mengaku keunggulan Arema dengan score telak, 4-0. 4 goal kemenangan Arema dicetak oleh Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Makan Konate.

“Ada transformasi taktik dalam putaran ke 2. Goal pada paruh ke 1 lantaran blunder kesebelasan yang tak mengantisipai bola rebound. Kami tidak begitu agresif di dalam berebut bola liar, ” kata Bejo Sugiantoro di sesi jumpa pers usai laga.

“Hal inilah yang mau aku ubah dengan menceploskan Rendi Irawan dalam putaran ke 2. Aku bertanggung jawab atas kekalahan ini. ”

“Kekalahan ini bakal aku pertanggung jawabkan pada manajemen. Saya harap, tim cepat mendaratkan manajer anyar agar dapat mengerti bintang mana yang mesti dirotasi, ” lanjut lelaki berumur 42 tahun ini melanjutkan.

Hasil negatif ini membikin Persebaya mesti ikhlas tergusur menuju tempat 7 klasemen sementara. Ruben Sanadi dkk baru bisa mengoleksi 18 angka dari 14 laga Liga 1.

Minggu depan, Persebaya bakal balik lagi menjalani pertandingan tandang. Mereka bakal melawat menuju kamp kesebelasan papan bawah, Badak Lampung FC, pada Selasa (20/8).