Australia Dihajar Yordania di Pertandingan Perdana Piala Asia

Australia mesti menanggung malu dalam menandakan petualangan perdananya di turnamen Piala Asia 2019. Bagaimana tidak, mereka dihajar kesebelasan non unggulan, Yordania, bersama score 0-1.

Hadir menuju Stadion Hazza Bin Zayed menjadi jawara bertahan Piala Asia edisi sebelumnya, Australia main lumayan optimis di awal laga. Itu dibuktikan bersama 2 kesempatan berturut-turut yang didapat lewat Tom Rogic serta Aziz Behich. Namun ke 2 usaha itu masih tidak menemui target.

Keasyikan menyerang membikin Australia lupa pada pertahanannya. Yordania yang mendapat tembakan pojok tak membuang peluang itu.

Tendangan Musa Al-Taamari sukses disambut pemain bertahan tengah Yordania, Anas Bani Yaseen, lewat tandukan keras yang menerobos gawang Australia yang dikawal Mathew Ryan saat laga sudah berjalan hingga menit ke-26. Goal itu sontak disambut gegap gempita oleh suporter serta bench pemain negeri teluk itu.

Kemasukan 1 goal kenyataannya tak membikin performa Australia berkembang. Cuma 4 menit kemudian mereka hampir kemasukan lagi lewat free kick Baha Abdel Rahman. Namun Ryan dengan cekatan menghalau bola.

Di fase ke 2 Australia menaikkan tempo laga. Alhasil pun nampak saat mereka sukses menyarangkan goal saat laga sudah berjalan hingga menit ke-87. Namun sang pengadil menganulir goal itu usai Jamie Maclaren telah terlebih dahulu berdiri di posisi offside.

Sampai sang pengadil meniupkan peluit akhir, score 1-0 buat kemenangan Yordania tak berganti. Pencapaian itu sekalian jadi pencapaian bersejarah tim asuhan Vital Borkelmans yang buat pertama kali unggul di pertandingan pembuka Piala Asia.