Andrey Arshavin Buka Suara Tentang 4 Goal yang Dia Cetak di Anfield

Mantan gelandang Arsenal, Andrey Arshavin, mengakui jika ia tidak terlampau merasa khusus raihan 4 goal yang dia cetak di Anfield di tahun 2009 yang lalu. Anggapannya, masih terdapat performa yang lebih bagus daripada penampilannya di Anfield.

Pada kompetisi musim 2008-09, Arsenal sukses memaksakan hasil seri 4-4 saat bertandang menuju kamp Liverpool. 4 goal punya The Gunners saat tersebut dicetak oleh Arshavin di menit ke-36, 67, 70, dan 90.

“Bagi aku, pertandingan di Anfield adalah laga pada umumnya yang tak khusus. Aku tidak punya firasat apa pun sebelum laga. Saat aku menjalani pemanasan, 1 hal yang terdapat di pikiran aku ialah, kami tidak diperkenankan menelan kekalahan, ” tutur Arshavin pada Sky Sports.

“Tentu saja aku tak menyangka bakal dapat menyarangkan 4 goal. Apabila ditengok dari statistiknya, laga di Anfield memang performa paling baik aku. Namun, aku bisa main lebih bagus lagi di banyak laga setelahnya, ” lanjut lelaki 38 tahun ini menambahkan.

4 goal yang dicetak Arshavin menuju gawang Pepe Reina sepertinya memang jadi pucuk kariernya bareng Arsenal. Sebab, dia mulai tidak sering memperoleh peluang bermain pada musim-musim berikutnya.

Akhirnya, Arshavin memutuskan untuk meninggalkan Stadion Emirates di tahun 2013 untuk balik lagi menuju Zenit St Petersburg. Usai 2 tahun memperkuat Zenit, dia pernah memperkuat tim Rusia lain, Krasnodar FC sebelum pensiun bareng kesebelasan Kazakhstan, Kairat di tahun 2018 yang lalu.