Alisson Kaget Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Buatnya

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengakui terkesima saat mendengar The Reds berani menebus 65 juta pounds untuk menuntaskan kepindahannya dari AS Roma. Nilai ini membuat Alisson menjadi penjaga gawang paling mahal sepanjang sejarah sepakbola.

Alisson bergabung Liverpool pada awal kompetisi musim ini. Dia sukses mengantarkan The Reds menuju partai puncak Liga Champions dan bakal menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (1/6/2019).

Di dalam 50 laga kompetisi musim ini, Alisson jua menorehkan 26 catatan tidak kebobolan bareng The Reds.

“Ketika perdana kali gabung, saya terkesima dengan tarifnya. Saya kira saya sudah membayar kembali biaya ini buat tim. Saya sudah memenuhi asa tim di dalam diriku lewat dedikasi dan usaha, namun saya tak jua merasa saya sudah mencapai apapun, ” tutur Alisson pada The Independent.

“Aku mau menulis namaku didalam catatan sejarah tim dengan mengangkat trofi, dan kami punya kesempatan raksasa untuk melaksanakannya pada hari Sabtu ini. ”

Salah satu kelebihan kunci Alisson ialah kualitasnya mengendalikan bola dan turut menolong dalam penyerangan dari belakang.

“Aku tak merasa ini merupakan hal yang sangat vital untuk sosok penjaga gawang. Yang sangat vital ialah mengerjakan penyelamatan. Kualitas dengan bola cuma aksesori untuk menolong kesebelasan. Ini dapat dilatih, namun penjaga gawang mesti memilikinya lebih dulu, dan keyakinan diri amat vital, ” Alisson melanjutkan.