Air Minum di GBK, Oasis di Padang Pasir

Air Minum di GBK, Oasis di Padang Pasir

Nyaris di seluruh stadion sekarang sudah melarang penggemar membawa botol air mineral ke dalam stadion. Alasannya, sebab botol air mineral rentan buat dijadikan objek pelemparan menuju ke dalam rumput hijau. Satu dari sekian banyak stadion yang melarangnya ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Walaupun demikian, dewan pengelola GBK telah menyediakan air minum yang dapat diambil secara free.

Untuk pendukung yang hadir menuju Stadion GBK, posisi minuman yang disediakan berada di sebelah pintu masuk stadion. Dewan pengelola GBK rasa-rasanya tak menyiapkan plastik jadi pengganti botol minum. Melainkan plastik dapat diambil dengan cara gratis pada pintu ring ke 2. Plastik digantung di atas pintu bersama dengan sedotan.

Adanya air minum GBK itu disambut bagus oleh penggemar di Stadion. Menurut kami, tersedia beberapa pendukung yang menggunakan kedatangan air minum itu. Mereka saling bergantian mengisi plastik dengan air minum yang sudah disediakan.

“Ini menolong banget sih, Mas. Sebab kan kami tak diperkenankan membawa botol minum, sedangkan kami selalu berteriak di dalam stadion. Haus kan tuh. Jadi ya adanya air minum itu amat menolong, ” cetus Radit.

Radit yang notabene nya fans Persela Lamongan itu pun meminta fasilitas itu dapat digunakan di semua stadion di Indonesia. Menurut Radit, sejauh ini terus tersedia larangan membawa botol minum menuju ke dalam stadion dan hasilnya tak tersedia yang berjualan. Seharusnya tersedia jalan keluar dari semua problema.