5 Transfer Pemain Termahal Blaugrana

5 Transfer Pemain Termahal Blaugrana – Barcelona habis menyegel perpindahan Philippe Coutinho dr Liverpool. Superstar yang berasal dari Brasil tersebut berlabuh ke Camp Nou sehabis dibeli dengan mahar sekitar 160 m euro oleh raksasa Catalan.

Kuantiti uang itu dibagi atas 120 jt euro jadi dana kepindahan serta 40 m euro di dalam bentuk variabel bonus. Blaugrana mendapatkan Coutinho dg perjanjian 5 setengah thn dgn klausul rilis senilai 400 jt euro.

Harga perpindahan punggawa yang sudah berusia 25 th itu otomatis meruntuhkan rekor sebelumnya yg dibangun Ousmane Dembele. Punggawa yang berasal dari Prancis ini ditandatangani pd musim panas dr Borussia Dortmund senilai 105 m euro.

Di dalam histori kesebelasan, Barcelona terkesan telah banyak melaksanakan perekrutan yng sangat tidak murah. Di bawah ini 5 kepindahan paling mahal Barcelona, menurut laporan dr Transfermarkt.

Zlatan Ibrahimovic (69, lima jt euro) – Usai menampilkan kegarangannya di Serie A dengan Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic memilih buat hengkang menuju Spanyol. Barcelona menandatangani sang pesepakbola di thn 2009 dg ditukar dg Samuel Eto’o.

Ibrahimovic rupa-rupanya sekedar tinggal 1 musim di Camp Nou. Pesepakbola dari Swedia tersebut telah pergi prematur dr Catalan lantaran ikatannya dgn sang juru taktik, Josep Guardiola ketika itu tak nyaman.

Luis Suarez (81, 72 m euro) – Luis Suarez nyaris menyokong Liverpool mendapat trofi Premier League pertamanya usai membikin 31 goal di sepak bola liga. Barcelona yg terpikat dg keahliannya memboyong Suarez pd th 2014, walaupun sang punggawa kena skorsing larangan merumput.

Suarez nggak perform mengecewakan tuk Barcelona & udah membuat sejumlah skor disini. Punggawa yang berasal dari Uruguay ini meraih beberapa tropi di Camp Nou mencakup 2 trofi La Liga serta 1 piala Liga Champions.

Neymar (88, 20 jt euro) – Berkompetisi dgn Madrid, Barca akhirnya mampu memperoleh Neymar dr Santos di thn 2013. Pesepakbola dari Brasil tersebut cepet2 bertindak sebagai super star di Camp Nou lantaran aksinya di mulut gawang lawan.

Neymar jadi satu dari sekian banyak komponen kunci dr trio MSN yng ganas bersama dengan Lionel Messi & Luis Suarez. Tapi, pesepakbola berumur 25 th ini kini telah pergi dari Barcelona pd musim panas yg lalu sehabis PSG menghancurkan rekor biaya perpindahan dunia atas namanya.

Ousmane Dembele (105 m euro) – Dembele dihadirkan Barcelona di ujung kampanye musim yang lalu buat mengisi pos yg ditinggalkan Neymar. Punggawa remaja yang berasal dari Prancis tersebut meruntuhkan rekor transfer tim kala diboyong dr Dortmund.

Kabar buruknya, suporter Barcelona masih tak banyak menonton aksi Dembele di atas gelanggang sebab sang punggawa dihantam cedera parah nggak lama usai merapat ke Camp Nou. Tetapi, pesepakbola yang sudah berusia 20 thn ini udah kembali berlaga serta akan menunjukkan tarif kepindahan mahalnya.

Philippe Coutinho (120 jt euro) – Barca memberitahukan perpindahan Coutinho dr Liverpool pd Sabtu (6/1/2018) maupun Minggu (7/1/2018). Pesepakbola dari Brasil tersebut ditandatangani dengan harga 120 m euro maka tidak heran bila dijadikan sebagai punggawa ter mahal kesebelasan yng baru, menurunkan Dembele.

Kepindahan Coutinho tersebut dengan bersamaan menyelesaikan drama Terkait kepindahannya menuju ke Barcelona. Raksasa La Liga ini telah berupaya merekrut Coutinho di musim panas lalu, tetapi baru mampu terkabul pd bl Januari ini, walau sang pesepakbola itu udah pernah menyerahkan permintaan kepindahan dari Anfield pd Liverpool.

Itulah 5 transfer pemain termahal yang pernah dilakukan oleh Barcelona, semoga bisa menambah pengetahuan anda para pecinta sepakbola.