2018 Menjadi Musim Terbaik Luka Modric

2018 Menjadi Musim Terbaik Luka Modric

Pemain berposisi gelandang Real Madrid serta Tim nasional Kroasia, Luka Modric, menyatakan, terlepas dari dia meraih Ballon d’Or ataupun tidak, 2018 merupakan musim terbaik di dalam karier profesionalnya.

“Mari kita saksikan apakah yang terjadi,” tutur Luka Modric tentang kesempatannya meraih Ballon d’Or.

Luka Modric masuk menjadi satu dari sekian banyak melalui 30 nominasi Ballon d’Or musim ini. Rival utamanya merupakan striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Saya amat bangga jadi nominasi. Apabila saya menang, ini sempurna, apabila tidak, ini takkan merubah apapun. Bersama ataupun tanpa Ballon d’Or, itu merupakan musim paling baik di dalam karierku,” Modric melanjutkan

Modric memainkan peranan inti di dalam kejayaan Madrid mengangkat trofi Liga Champions ke 3 kalinya dengan cara berturut-turut musim kemarin. Dia pun membantu Kroasia menuju laga pamungkas Piala Dunia 2018 di Rusia, plus meraih trofi Bola Emas di dalam kompetisi itu.

Karena prestasinya tersebut, dia ditunjuk menjadi Bintang Paling baik Dunia versi FIFA. Dia pun jadi favorit buat meraih Ballon d’Or 2018.

Modric sendiri telah memperkuat Madrid di dalam enam belas laga pada seluruh turnamen musim ini. Dia pun menyumbang 3 assist.

Los Blancos sekarang ada pada urutan 6 klasemen sementara La Liga. Modric cs terpaut 4 poin melalui Barcelona di puncak klasemen.