10 Kepindahan Langsung Antara AC Milan dan Juventus

2 tim Serie A, Juventus dan AC Milan belum lama memberitahukan kesepakatan tentang transfer 3 bintang yang melibatkan Higuain, Bonucci serta Mattia Caldara.

Via situs web mereka, baik Juventus mau pun Milan mengatakan jika Higuain dan Caldara pindah menuju Rossoneri, sementara Bonucci balik lagi menuju pangkuan Bianconeri.

Walaupun demikian, ke 3 bintang itu bukan yang perdana hengkang langsung dari Juventus menuju Milan ataupun sebaliknya. Sebelumnya, tersedia nama-nama lain yang terlebih dahulu mengerjakannya. Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftarnya yang kami peroleh dari berita bola:

Roberto Baggio – Baggio gabung dengan Juventus pada 1990 dari Fiorentina. Dia lantas mendapat kejayaan di sana dengan mengangkat trofi Serie A, Piala UEFA serta Coppa Italia.

Walaupun demikian, Baggio endingnya disingkirkan menuju AC Milan di tahun 1995 untuk memberikan ruang pada Alessandro Del Piero. Sepanjang 2 kampanye musim di Milan, Baggio cuma mendapat 1 piala Serie A.

Edgar Davids – Usai namanya naik daun di Ajax, Davids hijrah ke Italia bareng AC Milan. Tapi, pemain berposisi gelandang yang dijuluki The Pitbull ini tidak berhasil cemerlang sebab tidak dapat berlaga di kesebelasan utama Rossoneri.

Davids lantas direkrut Juventus di tahun 1997. Dan menurut livescore dia jadi bintang utama Marcelo Lippi dan turut menyumbang 3 piala Scudetto dan 2 Piala Supercoppa Italia.

Filippo Inzaghi – Juventus menandatangani Inzaghi di tahun 1997 usai main amat keren bareng Atalanta. Dia cemerlang bareng Si Nyonya Tua dengan membawa tim memenangkan trofi Serie A serta Supercoppa Italiana.

Walaupun demikian, Inzaghi disingkirkan menuju AC Milan di tahun 2001 sebab kehadiran David Trezeguet. Inzaghi jadi salah satu bagian dari kejayaan Milan kala memenangkan 2 Scudetto dan 2 piala Liga Champions.

Cristian Zenoni – Masih dari artikel berita bola, Zenoni dibeli AC Milan dari Atalanta di tahun 2001. Tapi, ia langsung disingkirkan menuju Juventus menjadi salah satu bagian dari kepindahan Filippo Inzaghi.

Zenoni cuma memperkuat Juventus sepanjang 2 kampanye musim perdananya walau dikontrak 5 tahun. Dia pernah ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Sampdoria sebelum statusnya jadi permanen pada 2005.

Christian Abbiati – Abbiati membela Milan sepanjang 15 tahun semenjak 1998 sampai 2016. Sepanjang waktu itu, dikabarkan media penjaga gawang Italia ini merasakan banyak piala mencakup 3 piala Liga Italia Serie A dan 1 Liga Champions.

Sepanjang berseragam Milan, Abbiati pernah ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Juventus pada kampanye musim 2005/06. Tapi, dia cuma berlaga 19 kali sebelum balik lagi menuju Milan.

Nicola Legrottaglie – Legrottaglie memperkuat Juventus antara tahun 2003 hingga 2011. Dia lantas dilepaskan menuju AC Milan dengan status cuma-cuma pada tengah musim 2011.

Tapi, cedera panjang membikin pemain bertahan dari Italia ini cuma berlaga satu kali untuk Rossoneri. Dia lantas meneruskan karirnya di Catania hingga gantung sepatu tahun 2014.

Marco Storari – Storari disingkirkan menuju Juventus pada 2010 senilai empat, lima juta € di tahun 2010. Dia sulit jadi penjaga gawang kunci Rossoneri hingga mengambil keputusan pindah menuju tim musuh.

Storari cuma jadi pelapis Gianluigi Buffon di Juventus. Walaupun demikian, dapat turut menikmati beberapa piala bareng Si Nyonya Tua di antaranya 4 piala Scudetto.

Andrea Pirlo – Pemain berposisi gelandang dari Italia itu tak diperpanjang kesepakatan kontraknya oleh AC Milan sebab dinilai masanya telah berakhir. Juventus lantas cepat bergerak untuk menerima Pirlo.

Keputusan Bianconeri itu kenyataannya amat ideal. Pasalnya, Pirlo turut membawa Juventus mendapat 4 Scudetto dengan cara berturut-turut.

Alessandro Matri – AC Milan mendatangkan balik lagi Matri dari Juventus di tahun 2013. Sebelumnya Matri memang sudah memperkuat Milan di tahun 2003-2007.

Pada waktu ke 2 di Milan, ulasan blog ini membahas Matri masih sulit dan cuma berlaga 15 kali. Dia pernah ditransfer sebagai pemain pinjaman lagi menuju Juventus pada pertengahan musim 2015.

Mattia De Sciglio – De Sciglio adalah pemain bertahan asuhan akademi AC Milan. Dia bisa berlaga di kesebelasan kunci Rossoneri di tahun 2011.

Usai berlaga 6 kampanye musim di San Siro, De Sciglio lantas disingkirkan menuju Juventus di tahun 2017. Musim kemarin, dia tampil sebanyak dua puluh kali untuk Si Nyonya Tua serta turut mengangkat trofi Serie A dan Coppa Italia.

Tatap Kampanye musim Baru, Firmino Siap Raih Piala Bareng Liverpool

Ujung tombak Liverpool, Roberto Firmino, tengah diselimuti dengan keyakinan tinggi menyambut pembukaan kampanye musim baru. Bintang dari Brasil itu menyatakan jika ia bakal berjuang untuk mengantarkan timnya memenangkan penghargaan.

Performa Firmino di sektor serang, bareng Mohamed Salah serta Sadio Mane, berhasil membikin The Reds jadi satu dari sekian banyak kesebelasan yang mengerikan di Eropa. Karena kegemilangannya, dia berhasil mendapat tempat di hati suporter timnya.

Sayangnya, dia masih tidak bisa mempersembahkan piala untuk tim yang berbasis di Merseyside ini. Pada musim kemarin, Liverpool sempat bisa sampai laga pamungkas Liga Champions. Tak beruntung, mereka kalah di tangan Real Madrid serta dipaksa senang dengan status peringkat kedua.

Keyakinan para fans terhadapnya membikin Firmino makin termotivasi untuk memenangkan penghargaan di kampanye musim selanjutnya. Dan menyambut pembukaan kampanye musim, lelaki berusia 26 tahun itu mengatakan janjinya mempersembahkan piala.

“Aku senantiasa tergerak dengan kasih sayang yang ditampilkan fans pada aku. Ini memberikan aku motivasi yang setingkat lebih besar untuk mengantarkan kejayaan untuk tim ini,” tutur Firmino pada FourFourTwo.

“Memenangkan piala selalu vital untuk Liverpool. Terutama piala Premier League, sesuatu yang team saya dambakan sepanjang bertahun-tahun lalu. Rombongan saya bakal berupaya untuk mendapat piala ini lagi, dan yang lain juga,” tambahnya.

Firmino mengakui bangga dan bersyukur dapat mendapat peluang main di Liverpool. Untuknya, berlaga di Anfield memberi kegembiraan tersendiri.